Translate

Cara diet sehat

Diet adalah jumlah asupan makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Dalam bahasa Indonesia, Diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya dalam menurunkan atau mengatur asupan nutria tertentu 
( sumber. Wikipedia.org/diet )

Pengertian Diet lainnya adalah suatu kegiatan membatasi nutria berupa kalori dengan sengaja yang dimaksudkan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih kurus. Dapat diartikan bahwa perilaku diet ini menekankan pada usaha penurunan berat badan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara namun tetap berfokus pada pengaturan pola makan oleh pelaku diet.

Cara Diet sehat
Diet sehat dapat dilakukan dengan cara mengurangi masukan kalori ke dalam tubuh namun tetap menjaga pola makan yang dianjurkan oleh pedoman gizi seimbang. Sekarang ini sudah banyak menu makanan untuk diet yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Dimana dengan menu ini akan membuat kebutuhan tubuh terhadap asupan gizi tetap terpenuhi ketika anda menjalankan program diet.

Berikut ini ada bebrapa tips yang bisa anda jadikan sebagai catatan dalam menjalankan program diet :
  1. Mengkonsumsi sedikitnya lima porsi sehari berbagai macam variasi dari buah-buahan dan sayuran.
  2. Tetap mengkonsumsi makanan pokok yang mengandung karbohidrat seperti roti, sereal, pasta,mie,  kentang, nasi.
  3. Mengkonsumsi daging, ikan dalam jumlah sedang dan lebih dianjurkan yang rendah lemak
  4. Bila memungkinkan konsumsi juga susu dan olahan produk susu yang berkadar lemak rendah dan dalam jumlah yang sedang
  5. Sebaiknya untuk cemilan atau makanan yang mengandung gula seperti : keripik kentang, permen dan minuman yang mengandung gula dikonsumsi dalam jumlah kecil dan jarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar